Ads 468x60px

Thursday, April 4, 2013

0
Cara Membuat Screensaver Energy Saving Mode Pada Blog

Pernahkah sobat berkunjung pada sebuah blog/website dan kemudian menemukan tampilan seperti gambar di samping..??? Kalau belum pernah coba sobat diamkan blog ini (jangan melakukan aktifitas dengan mouse atau keyboard) selama kurang dari 1 menit, maka akan muncul screen saver seperti gambar di samping yang disebut Energy Saving Mode. Dan sesuai dengan namanya yang dalam bahasa indonesianya adalah "Modus Penyimpanan Energy", screen saver ini bertujuan untuk menghemat energy ketika orang membuka blog kita. Screen saver ini pertama kali dikenalkan oleh OnlineLeaf.com.

Oke dech tanpa berpanjang lebar, karna yang panjang adalah mulutnya siapa......????? dan yang lebar juga mulutnya siapa......???? hehe (penggemar berat Mr Tukul). Langsung aza kita pergi ke cara pemasangannya pada blog.
1. Sobat harus login ke blog sobat
2. Kemudian pilih rancanagan
3. Tambah gadget
4. Dan paste html script berikut ini

<script language="javascript" type="text/javascript" src="http://www.onlineleaf.com/savetheenvironment.js"></script>


Jika sudah kemudian simpan dan lihat hasilnya pada blog sobat (jangan lupa blognya didiemin dulu ea sob, awas...!!!! jangan gerak-gerak, nti dia gax muncul-muncul age, hehe.. kex apa aza). And Taraaaaaaaaaa......... jadi kan "Energy Saving Mode" nya. Oke dech sekian dulu ea sob artikel untuk kali, happy blogging......!!!!!!!!





0 comments:

Post a Comment

 
shyrod_IT | © 2010 by DheTemplate.com | Supported by Promotions And Coupons Shopping & WordPress Theme 2 Blog | Tested by Blogger Templates | Best Credit Cards