Ads 468x60px

Thursday, April 4, 2013

0
Tips Mempercantik Atau Membuat Blog Menjadi Semakin Menarik

Sesuai dengan judul di atas, maka Ane pada kesempatan kali ini akan sedikit membahas tentang bagaimana sich cara-cara membuat blog supaya bisa menjadi menarik/cantik (kayak cewex aza ea gan, pakex kata cantik segala). Namun sebelum kita masuk pada topik utama, saya sedikit memberikan saran pada sobat blogger semua, sebelum menciptakan sebuah blog, kita harus terlebih dahulu memikirkan tema yang akan kita usung (ini berkaitan dengan warna background, warna huruf, animasi-animasi, dll yang akan kita tampilkan pada blog kita). Setelah itu semua itu sudah dipikirkan, sekarang kita tinggal mengaplikasikannya. Ada beberapa langkah untuk membuat itu semua, yaitu :

1. Buka blogger sobat (jangan blogger Ane ea gan, ngehack ntu namanya, hehe.....)
2. Klik Rancangan
3. Klik Perancang Template
Nah, pada menu ini kita bisa mengotak-atik bentuk dan tampilan blog kita. Saran Ane, usahakan dalam menciptakan sebuah blog jangan hanya indah menurut kita, melainkan indah juga menurut orang lain (pengunjung). Mintalah sobat agan untuk menilai blog kita.
Sekarang Ane akan menjelaskan tentang menu-menu yang ada pada Menu Perancang Template:
- Template : Digunakan untuk memilih template yang akan kita gunakan.
- Background : Pada menu ini kita bisa menentukan background apa yang akan kita pergunakan. Terdapat banyak pilihan yang bisa kita gunakan.
- Adjust Widths : Pada menu ini kita bisa mengatur lebar antar kolom.
- Layout : Sesuai namanya, pada menu ini kita bisa mengatur layout dari blog kita, ntah itu Body layout maupun Footer layout.
- Advanced : Ini dia menu yang paling Ane demeni, karena pada menu ini kita bisa mengaplikasikan dan mencurahkan kreatifitas kita ke dalam sebuah blog. Disini kita bisa mengatur jenis-jenis dan ukuran huruf, dan juga warna-warna pada blog kita, mulai dari warna huruf, warna link, warna garis tepi, dll.
- Kemudian klik tombol APPLY TO BLOG yang ada di kanan atas.
Setelah itu semua sobat blogger lakuin, Insyaallah blogger sobat semua jadi tambah maknyuzzzzzzzz.........
Dan sekarang tinggal sobat tambah sedikit-sedikit animasi yang bisa berupa slide show, video, gambar gerak, dll. Yang intinya tambah membuat blogger sobat jadi tambah maknyuzzzzz lagi. Ok, mungkin sekian dulu postingan Ane pada kali ini, jikalau sobat blogger belum jelas jangan malu-malu untuk bertanya pada kolom komentar. Insyaallah akan Ane jawab sebisa Ane.
And jangan menyerah untuk tetap mencoba dan terus mencoba, Keep Spirit Man...!!!!

0 comments:

Post a Comment

 
shyrod_IT | © 2010 by DheTemplate.com | Supported by Promotions And Coupons Shopping & WordPress Theme 2 Blog | Tested by Blogger Templates | Best Credit Cards